China Laporkan Kasus Baru, Virus Covid-19 Kembali Terdeteksi di Wuhan

373
China Laporkan Kasus Baru, Virus Covid-19 Kembali Terdeteksi di Wuhan

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 14 kasus baru positif Corona kemarin.

Wuhan – Satu kasus berasal dari Wuhan, provinsi Hubei yang selama ini dipercaya jadi asal virus ini.

Padahal, pekan lalu, kantor berita Xinhua melaporkan tidak terdapat kasus positif Covid-19 di seluruh Provinsi Hubei, termasuk ibu kotanya, Wuhan, selama sejak 3 April lalu.

Otoritas China menjelaskan, lima kasus baru di Wuhan itu, termasuk dari 17 kasus baru Covid-19 di seluruh Negeri Tirai Bambu.

Jumlah kasus baru ini menandai peningkatan harian tertinggi sejak April 28 lalu.

Dilansir Reuters, Minggu (10/5/2020), kasus di wilayah yang merupakan tempat pertama kalinya virus Corona terdeteksi itu, menjadi kasus pertama sejak 3 April 2020 lalu. Kasus baru tersebut tidak menunjukkan gejala Covid-19.

BACA JUGA: Bupati Ngawi Bagikan Sembako Kepada Ratusan Tukang Becak

China sebelumnya resmi menetapkan semua wilayah di negara itu memiliki risiko rendah terhadap COVID-19 pada Kamis (7/5) lalu. Namun, kasus-kasus COVID-19 yang baru pada hari ini memperlihatkan lonjakan angka dari satu digit sebelumnya. Kenaikan kasus paling banyak berasal dari Kota Shulan, Jilin.

Namun kasus baru yang diterbitkan pada hari Minggu menunjukkan lompatan dari angka satu digit yang dilaporkan untuk hari sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis Worldometers, Senin (11/5/2020) pukul 12.15 WIB, tercatat 82.918 (+17) kasus positif, 4.633 orang meninggal dan 78.144 orang sembuh dari Covid-19 di China. (Reuters).***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here