Aksi Marah-marah Risma, Ali Rif’an: Pimpinan Daerah Jangan Pertontonkan Drama di Ruang Publik

651
Aksi Marah-marah Risma, Ali Rif’an: Pimpinan Daerah Jangan Pertontonkan Drama di Ruang Publik

Surabaya – Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an mengatakan, dalam situasi seperti saat ini, para pemimpin daerah tidak boleh marah dan menampilkan drama di ruang publik.

Ia menilai, aksi marah-marah Risma di ruang publik justru memperkeruh masalah. Kata Ali, seharusnya sebagai pejabat daerah, Risma bisa menyelesaikan masalah bantuan 2 mobil PCR dari BNPB secara internal di pemerintahan Provinsi Jatim.

“Rakyat sudah jenuh dengan drama di ruang publik. Semua harus kerja serius untuk kepentingan rakyat. Tontonan drama di panggung politik nasional (soal perbedaan pendapat dan data) dalam penanganan Covid-19 sudah cukup membuat publik kecewa, sebaiknya jangan ditambah lagi di daerah ikut-ikutan. Lakukan tertib politik. Laksanakan amanah rakyat,” demikian kata Ali Rif’an dikutip dari RMOL, Minggu (31/5/2020).

Eks manajer Riset Poltracking Indonesia ini, meminta seluruh pejabat daerah sinergi dan tidak marah dan emosional. Berbagai maalah yang muncul dalam kontkes penanganan Covid-19 harus diselesaikan secara kekeluargaan di internal pemerintahan.

BACA JUGA: Ricuh Mobil PCR di Surabaya, Kiyai Miliarder Ini Tawari Urunan Beli Mobil PCR

Sebaiknya, tidak semua di-share ke publik dalam situasi sekarang, kalau itu urusan internal Pmprov. Kasihan rakyat di tengah situasi sulit sekarang harus disesaki oleh drama-drama yang kadang tidak perlu,” pungkas Magister Politik Universitas Indonesia ini.

HALAMAN >>>>>>>>>>>>

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here