Demi Konten di Medsos, Seorang Turis Rusia Nekad Berpose di Kawah Gunung Bromo

111
Demi Konten di Medsos, Seorang Turis Rusia Nekad Berpose di Kawah Gunung Bromo
Probolinggo – Seorang turis berkewarganegaraan Rusia, Anyuta Rai nekat berfoto di luar pagar pembatas kawah Gunung Bromo hanya demi konten di media sosial bio Instagramnya.

Aksi nekat dan ilegal turis Rusia tersebut sempat membuat heboh jagad maya jelas sangat dilarang bagi wisatawan di Gunung Bromo.

Mengutip laman Taman Nasiopnal Bromo Tengger Semeru (TNBTS), turis tersebut jelas melanggar peraturan di Kawasan Gunung Bromo, di mana pengunjung di himbau untuk berada di jarak satu kilometer dari kawah.

Kini, postingan miliknya tersebut pun telah dihapus. Lewat unggahan Instagram stories terbaru miliknya, Anyuta akhirnya meminta maaf kepada seluruh pihak terkait.

“Saya benar-benar minta maaf untuk foto yang saya ambil di Bromo. Saya tidak mengerti bahwa gunung berapi ditutup dan saya melihat ada orang lain yang di sana juga. Jadi saya pikir tidak apa-apa untuk pergi ke sana. Saya sampaikan permintaan maaf saya,” tulis Anyuta.

Dalam bio Instagramnya, Anyuta diketahui bertempat tinggal di Pulau Dewata, Bali. Travel influencer asal Rusia tersebut memiliki pengikut sekitar 3,2 juta orang.

“Barusan diklarifikasi oleh Pak Kasi I (TNBTS), jadi nampaknya ada kendala bahasa pelaku jasa kuda. Dari hasil klarifikasi jadi pemilik kuda sebenarnya sudah mencegah tapi karena kendala bahasa itu terjadilah kejadian itu mas,” kata Syarif Hidayat, staf di TNBTS, seperti dilensir detikTravel, Selasa (22/9/2020).

Syarif mengatakan bahwa pemilik kuda dan mobil jip sudah mengikuti peraturan. Jadi, TNBTS menyebut bahwa mereka tidak melanggar aturan.

“Kalau kuda dan jeep tidak melanggar batas rekomendasi kunjungan yang kita sarankan. Gitu mas ceritanya,” imbuh dia.

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here