Calon Panitia KPPS Pilkada 2020 Diminta Melampirkan Surat Kesehatan Dari Puskesmas

140
Calon Panitia KPPS Pilkada 2020 Diminta Melampirkan Surat Kesehatan Dari Puskesmas
IndeksNews. Jawa Timur – Tahapan menuju Pilkada masih berlangsung. Hingga saat ini beberapa wilayah melakukan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, seperti di Kelurahan Blitar.

Lurah Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Tri Nanang Kariawan mengatakan, sejauh ini persiapan Pilwali 2020 di Kelurahan Blitar sudah berjalan dengan baik. Nanang memberikan gambaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah melaksanakan kegiatan pentahapan di kelurahan ini sesuai dengan Peraturan KPU (P-KPU). Salah satunya dengan menyebarkan informasi pendaftaran baik secara langsung maupun melalui media sosial untuk wilayah kelurahan.

“Tentunya terus kita upayakan agar pelaksanaan Pilkada di Kota Blitar, terutama di Kelurahan Blitar ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya tanpa kendala berarti. Sudah kita laksanakan tahapan-tahapannya..” kata Nanang.

Peserta yang mengikuti seleksi diminta melampirkan Surat Keterangan Kesehatan yang dikeluarkan Fasilitas Kesehatan Setempat, dalam hal ini Puskesmas Sukorejo. Sementara mengenai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tri Nanang menyebut terdapat 8 TPS yang tersebar di RT maupun RW seluruh Kelurahan Blitar. Dalam pelaksanaannya nanti, Tri Nanang meminta agar Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan sigap dalam mengawasi protokol kesehatan saat Pemungutan suara berlangsung.

Sementara itu saat disinggung bagaimana antusias warga Kelurahan Blitar, Tri Nanang mengatakan, warganya sangat berpartisipasi setiap pelaksanaan Pilkada. Tri Nanang juga mengimbau warga Kelurahan Blitar untuk tetap menerapkan gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat pelaksanaan 9 Desember nanti. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya klaster baru Pilkada.

“Warga Kelurahan Blitar sangat antusias dan semangat untuk melaksanakan pesta demokrasi memilih calon pemimpin di Kota Blitar ini..” ( d12k )

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here