Satrio – Tjutjuk Janji Majukan Sepakbola Kota Blitar

141
ndeksNews.Jawa Timur – Kembali pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar nomor urut 2, Satrio Keren Santoso-Tjutjuk Sunario menggelar kampanye tatap muka secara langsung dengan warga. Kali ini berlokasi di Kelurahan Kepanjenlor. Kampanye itu guna menyerap aspirasi warga lingkungan di sekitar Stadion Supriyadi Kota Blitar.

Tepatnya bertempat di rumah anggota DPRD Kota Blitar, Yudi Meira Jl Arjuno, Minggu malam ( 4/10’2020 ) kegiatan berjalan tertib sesuai aturan protokol kesehatan tanpa mengurangi antusiasisme warga dalam mengikuti kampanye. Hadir pula Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul Alim, Anggota Fraksi PDIP Jawa Timur Erma Susanti, dan Anggota Fraksi PDIP Kota Blitar Sudarwati.

Warga sangat tertarik pada program Satrio Keren dengan programnya pemberdayaan di tingkat RT. Program 50-100 juta nantinya diharapkan bisa memicu kreativitas warga di lingkungan RT dan RW. Warga pun bertanya terkait peningkatan insentif apakah hanya untuk ketua RT atau RW saja.

“Anggaran 50 hingga 100 juta itu nantinya tiap RT buat proposal kegiatan diajukan ke Pemkot Blitar. Lalu insentif tentunya tidak hanya ketua RT RW saja, tapi kita memberikan insentif ke Sekretaris dan Bendahara RT RW dalam hal ini KSB (Ketua Sekretaris Bendahara), supaya jajaran di tingkat RT semakin solid dan semangat bersama warga membuat kegiatan pemberdayaan warga dengan memanfaatkan APBD Kota Blitar yang benar-benar untuk rakyat,” kata Santoso”.

Dalam aspirasinya warga lingkungan sekitar Stadion Supriyadi Kota Blitar mengharapkan olahraga sepak bola semakin bergairah lagi, jika Satrio terpilih. Dengan menghidupkan kembali kompetisi di tingkat SMA yang selama ini tidak ada, yang ada hanya di tingkat SMP saja. Untuk menggali bibit-bibit atlet olahragawan sepak bola yang populer dan digemari masyarakat kecil ini.

Sepak Bola Kota Blitar harus keren dan semakin maju untuk tingkat remaja. Tentunya kita akan membuat beberapa kompetisi mencari atlet berbakat, agar sepak bola Kota Blitar yang dulunya legend bisa terkenal kembali di laga nasional,” ucap pria yang akrab disapa Pak San ini.

Bak gayung bersambut, visi Satrio memajukan sepak bola sejalan dengan apa yang digagas Yudi Meira yang juga ketua PSSI Kota Blitar. Untuk terus memajukan persepakbolaan Kota Blitar semakin menanjak perlu digelar kejuaraan lokal walikota cup lebih intens lagi.

“Ya tepat sekali program pak Santoso untuk memajukan kembali persepakbolaan di Kota Blitar. Kami sangat mendukung,” ucap Yudi.

Lebih lanjut Santoso menjelaskan, nanti pemerintah Kota Blitar akan bersikap pro aktif terhadap segala permasalahan masyarakat. Warga Kota Blitar tidak boleh lagi takut dan ditakut-takuti untuk menyampaikan aspirasinya.

“Dengan begitu tidak ada lagi pemerintah yang ditakuti warganya. Jika pemerintahnya mau melayani warganya dengan baik akan mewujudkan daerah yang suasananya sangat positif. Hasilnya akan banyak investor yang masuk membuka usahanya, disini yang akan membantu mengangkat perekonomian Kota Blitar,” tegas Santoso di hadapan para jurnalis.( d12k )

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here